Jumat, 29 Juli 2011

MARHABAN YA RAMADHAN

Gak berasa sebentar lagi udah mau puasa. Serasa baru kemarin nikmatin indahnya lebaran. Karena datangnya bulan Ramadhan tahun ini terasa lebih cepet, gue masih gak sadar apa yang harus gue persiapin untuk puasa tahun ini. Ada rasa seneng, sedih tapi juga bingung. Nano-nano rasanya. :D

Kenapa gue seneng ?
Karena alhamdulilah tahun ini, gue dan keluarga masih bisa ngejalanin puasa seperti tahun sebelum-sebelumnya. Yang pasti juga dengan keimanan dan ketakwaan yang lebih meningkat dari sebelumnya.


Yang ke-2, kenapa gue sedih ?
Karena gue takut tahun ini gak bisa ngejalanin puasa secara maksimal seperti tahun lalu. Tapi insyaALLAH semua akan berjalan dengan lancar. Amin. Tapi sebenernya bukan cuma itu aja. Gue takut tahun ini gak bisa bertemu dengan puasa tahun depan bahkan mencapai akhir puasa.

Dan yang terakhir, kenapa gue galau alias bingung ?
Nah itu dia, gue juga bingung ngejawabnya. Haha gak tau kenapa jalan gue melempeng banget lebih lempeng dari jalan tol. Yang gue mau disini bukan penurunan, tapi peningkatan. Peningkatan secara jasmani dan rohani.

Dilihat dari garfiknya sih, alhamdulilah secara jasmani sehat wal'afiat bahkan gak ada tanda-tanda kegilaan atau sejenisnya. Tapi masalah rohani ? Entahlah. Kayaknya harus diberi sedikit variasi tambahan faktor eksternal dari seseorang. Maksudnya seorang ustad atau ustadzah yang memberikan siraman air panas rohani untuk jiwa gue yang gila galau ini.

Ada juga beberapa faktor yang harus diperhatikan saat menyambut puasa.


            1. Banyak bertobat sama ALLAH atas dosa kita yang telah lalu
            2. Minta maaf sama orang tua, keluarga, guru, temen, kenalan dan yang gak dikenal, musuh, pacar, mantan pacar, tukang sapu, tukang siomay, ibu kantin, atau juga anaknya ibu kantin. Mungkin aja kita gak sengaja bikin salah sama mereka lebih-lebih kalau kita sengaja bikin salah sama mereka. Harus gak tulus minta maafnya dari lubuk hati yang amat sangat dalam lebih dalam dari samudera.
            3. Banyak-banyak ghibah dzikir ketika ada waktu kosong.
            4. Berlomba-lomba mencari kebaikan. Setidak-tidaknya rubah sedikit kebiasaan buruk jadi lebih baik dalam melakukan segala aktivitas.
Sebenernya ada beberapa hal lain yang dapat membantu kita menjalankan puasa cuma yang gue tau hanya itu aja hehe maklum namanya juga lagi bingung.

Untuk seluruh umat muslim, MARHABAN YA RAMADHAN.
Semoga puasa kali ini membuat kita fitrah kembali amin. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

take a good value !!