Minggu, 13 November 2011

RELAWAN

Apa arti seorang relawan bagimu ?
Mungkin mereka tidak berarti apa-apa bagi kita secara langsung. Tapi lihatlah mereka. Ketika bencana datang, mereka turun langsung untuk saling bahu membahu membantu para korban. Mereka kesana, mungkin akan menguras tenaga, meninggalkan orang terkasih untuk sementara waktu, bahkan dapat mempertaruhkan nyawa diri mereka sendiri. Mungkin itu salah satu alasan mengapa orang tua mereka dengan berat hati melepaskan anak kesayangannya.

Bagaimana bisa seorang relawan meninggalkan kehidupannya demi menolong orang lain ?
Dari masing-masing pribadi relawan pasti mempunyai alasan tersendiri. Dari sekedar ikut membantu, menambah pengalaman, bahkan mengabdikan diri mereka untuk para korban bencana. Sungguh mulia para relawan, apapun alasannya. Mereka pasti punya satu tujuan mulia yang sama yaitu "MENOLONG".

Modal apa yang dibutuhkan menjadi relawan ?
Tidak ada modal apapun untuk menjadi relawan. Hanya dengan modal keyakinan dan ketulusan tanpa pamrih, kita sudah bisa menjadi relawan. Seorang relawan bukan diukur dari tampang apalagi harta, seorang relawan sejati adalah ketika ia merasakan kepedihan yang dirasakan para korban bencana dan mampu membawa atmosfer kehangatan karena dengan kehangatan bisa meleburkan segala kepedihan yang telah dirasakan.

If I have a chance, I want to be a volunteer.. Amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

take a good value !!